Kamis, 01 September 2011

INFO COMPUTER

 

Cara Mengatasi LCD Monitor Samsung 732NW Mati


Cara Mengatasi LCD Monitor Samsung 732NW Mati ImageEra sekarang ini sudah sangat sulit mencari monitor jenis CRT yang baru. Hal ini dikarenakan semua produsen monitor telah beralih ke teknologi LCD bahkan sekarang sudah sampai ke LED yang jauh lebih irit daya dibandingkan dengan monitor jenis CRT. Disamping itu bahan dasar CRT makin susah diadakan sehingga ini membuat monitor CRT menjadi semakin langka.
LCD monitor Samsung 732NW adalah salah satu varian lama dari jenis LCD. Semakin lama umur LCD monitor semakin rentan dengan kerusakan akibat panas yang ditimbulkan oleh rangkaian yang bekerja di dalamnya. Salah satu kerusakannya adalah LCD monitor Samsung 732NW mati. Continue reading »

Cara Mengatasi Monitor LG 710S Mati


Cara Mengatasi Monitor LG 710S Mati ImageTrik kali ini adalah tentang Cara Mengatasi Monitor LG 710S Mati. Bagi anda yang masih senang otak atik elektronika ataupun bagi anda yang awam sekalipun, Cara Mengatasi Monitor LG 710S Mati ini bisa coba anda kerjakan di rumah jika anda mengalami hal ini.
Ketika monitor LG 710S dihidupkan dari tombol power, kadang-kadang perlu beberapa kali menekan tombol power sampai monitor bisa hidup dengan normal. Kalau kondisi kerusakan sudah cukup parah, maka ketika monitor LG 710S dihidupkan, layar tidak akan tampil sama sekali alias mati, dan lampu power berkedip cepat atau kadang mati total. Continue reading »

Cara Mengatasi Canon iP2770 Error 5200


Cara Mengatasi Canon iP2770 Error 5200 ImagePrinter Canon iP2770 merupakan printer ekonomis keluaran terbaru dari vendor Canon. Sebagaimana saudara-saudaranya sebelumnya, printer Canon iP2770 ini juga tidak luput dari masalah error yang akhir-akhir ini mulai muncul dan banyak diperbincangkan terutama di dunia maya.
Salah satu masalah printer iP2770 ini adalah keluar error 5200 pada saat akan mulai proses print. Dan kalau dihitung jumlah blinkingnya yaitu 8x orange 1x hijau. Bagaimana cara mengatasinya? Continue reading »

Cara Mengatasi Epson T11 dan T20 Bunyi Keras


Cara Mengatasi Epson T11 dan T20 Bunyi Keras ImagePrinter Epson T11 dan T20 adalah varian Epson yang ekonomis dan laris di pasaran. Salah satu kerusakan yang sering dialami oleh printer epson T11 dan T20 ini adalah bunyi keras waktu proses print. Dan kalau sudah seperti ini maka printer akan tidak bisa digunakan dengan baik alias ngadat. Tidak perlu khawatir, karena dengan sedikit usaha dan kesabaran serta ketekunan, anda pun bisa mengatasi masalah epson T11 dan T20 yang bunyi keras saat di perintah print dari komputer. Continue reading »

Cara Mengatasi Blink Pada Printer HP Deskjet D2566


Cara Mengatasi Blink Pada Printer HP Deskjet D2566 ImagePrinter HP Deskjet 2566 adalah printer keluaran vendor HP yang harganya cukup murah dan lumayan bisa diandalkan. Sayangnya kapasitas penyimpanan tintanya di dalam catridge lebih sedikit dibanding catridge versi sebelumnya yaitu D2466 dan versi pendahulu lainnya.
Sama dengan printer lainnya, printer HP Deskjet D2566 ini pun tidak luput dari kejadian blink atau lampu indikator led berkedip terus dan printer tidak bisa digunakan. Apakah printer HP juga butuh direset dan bagaimana cara mengatasi blink pada HP D2566?
Continue reading »

USB 2.0 UGA Multi-Display Adapter


USB 2.0 UGA Multi Display Adapter Image
Penggunaan Multi-Monitor saat ini sudah umum dan banyak digunakan untuk menampilkan gambar di notebook atau PC lebih dari satu monitor. Hanya saja kebanyakan notebook saat ini hanya dilengkapi dengan konektor VGA-output untuk menghubungkan dengan LCD, monitor atau proyektor. Namun bagaimana jika konektor yang digunakan oleh LCD/monitor tidak menggunakan konektor VGA, tetapi menggunakan HDMI/DVI sebagai konektor-nya. Tentunya anda akan kesulitan dalam menghubungkannya. Continue reading »

Cara Mengatasi Adaptor Laptop Berkedip

Feb 24, 2011 by Eko Supriyanto Under Tips & Trik - 16 Comments  
Cara Mengatasi Adaptor Laptop Berkedip ImageAdaptor laptop adalah salah satu komponen penting dari laptop. Tanpa adaptor ini, laptop tidak akan bisa digunakan, karena tidak ada sumber tegangannya. Adaptor  laptop ini banyak juga yang mengalami masalah, di antaranya adalah berkedipnya lampu adaptor ketika digunakan untuk mengisi batery laptop.
Jika anda mengalami lampu adaptor anda berkedip, kemungkinan besar sudah terjadi kerusakan pada adaptor anda. Dan saran kami, jangan gunakan sementara adaptor laptop maupun laptop anda sebelum ketahuan secara pasti kerusakan yang terjadi. Continue reading »

Tidak ada komentar: